Minggu, 18 Agustus 2013

8 Fotografer Terkenal & Karya Ikoniknya

Dokumentasi 'pria tank' di Tienanmen Square, petinju Muhammad Ali yang mengukir kemenangan atas Sonny Liston dan portrait seorang gadis Afganistan adalah beberapa dari sekian banyak foto yang hingga kini menjadi rekam visual paling populer.
Sayang, tak banyak yang mengetahui sosok-sosok di balik foto-foto luar biasa tersebut. Nah, seorang fotografer bernama Tim Mantoani berharap ia bisa mengubahnya dengan mengambil foto portrait para fotografer yang 'bertanggung jawab' atas foto-foto ikonik di atas.

Dikumpulkan dalam buku berjudul Behind Photographs: Archiving Photographic Legends, Mantoani telah menghasikan lebih dari 150 portrait.

"Ada banyak fotografer anonim di luar sana yang tidak diberikan kredit yang layak," demikian ujar pria yang berbasis di San Diego ini seperti dilansir dari Wired.

Ingin tahu bidikan Mantoani yang dimaksud? Selain foto Jeff Widener, yang sedang memegang hasil karyanya 'The Tank Man of Tienanmen Square' di atas, berikut ini disajikan beberapa jepretan Mantoani lainnya. Semua dibingkai dalam pose yang sama.

 1.Jeff Widener


2.Lyle Owerko


3. Mark Seliger


 4.Harry Benson

5.Neil Leifer



 6.Bill Eppridge


 7.Douglas Kirkland


 

8.Steve McCurry


Just shared,
semoga bermanfaat
sumber : kaskus
OS | F o t o g r a f i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar