Senin, 01 Februari 2016

Anak David Beckham Jadi Fotografer






Brooklyn Beckham, putra sulung superstar David Beckham, menuai kecaman. Berbagai kritikan muncul setelah remaja usia 16 tahun itu didapuk brand fashion tenar Burberry sebagai fotografer.

Burberry mempercayakan pemotretan modelnya pada Brooklyn Beckham, yang akan digunakan sebagai kampanye iklan di media sosial. Kritikan datang terutama dari kalangan fotografer, yang menilai Brooklyn tidak berpengalaman sebagai fotografer dan ditunjuk hanya karena nama besar ayahnya.

"Aku suka dengan keluarga Beckham tapi Brooklyn yang berusia 16 tahun dijadikan fotografer untuk kampanye besar Burberry adalah puncak dari nepotisme," tulis sebuah komentar di media sosial, yang detikINET kutip dari Daily Mail.

Keluarga Beckham memang cukup akrab dengan Burberry. Romeo, adik Brooklyn, pernah ditunjuk sebagai bintang iklan Burberry di tahun 2015 lalu. Dan kini, Brooklyn ditunjuk jadi fotografer untuk produk parfum mereka yang dinamai This Is Brit.

Meski kritik berdatangan, Brooklyn tetap terlihat percaya diri memotret untuk Burberry. Ia memposting aksi-aksinya merekam model di Instagram. CEO Burberry Christopher Bailey menyatakan bahwa Brooklyn sungguh fotografer berbakat.

"Brooklyn sungguh memiliki mata yang tajam untuk foto dan Instagram menjadi platform untuk memperlihatkan hasil kerjanya. Gaya dan sikapnya adalah apa yang kami inginkan untuk menangkap semangat dari kampanye ini," kata dia.

Hasil foto Brooklyn memang terlihat cukup baik. Meskipun ia tetap tidak lepas dari sasaran kritik dan juga terhadap Burberry yang memilihnya. Penunjukannya dinilai tidak adil.

"Memang itu adalah foto bagus tapi di mana integritasnya? Jika dia ingin jadi fotografer, itu hal hebat, tapi apakah ada misalnya orang yang baru lulus universitas langsung menjadi fotografer fashion besar? Kebanyakan fotografer berusaha begitu keras untuk mendapatkan apa yang dicapai Brooklyn," ucap fotografer Joe Flood.

"Tak diragukan kalau dia adalah fotografer hebat dan juga pesepakbola bagus, tapi ketika kamu mempunyai nama besar, kamu tidak perlu berjuang atau bekerja keras untuk menjadi sukses," pungkasnya.


sumber : detik.com

2 komentar: