Rabu, 05 Juni 2013

IR e-magazine

Jika anda semua termasuk salah seorang yang menggeluti dunia fotografi pasti sudah tida asing lagi dengan yang namanya fotografi infra red / colour false. Memang untuk menghasilkan sebuah karya foto yang satu ini tidak gampang karena harus mempunyai peralatan khusus. Entah itu body kamera infra red, filter khusus infra red atau yang paling murah sekali adalah kita membuat karya infra red dengan bantuan software khusus seperti adobe photoshop dsb. Dunia fotografi infra red memang sangat diminati hampir seluruh fotografer di dunia fotografi. Salah satu yang paling terkenal adalah karya mr. dibyo. Karya - karya sang guru ini sudah tidak diragukan lagi. Lalu untuk menghasilkan karya seindah beliau bisakah kita membuatnya ? tentu bisa. Belajar belajar dan belajar tentu kuncinya, disamping yang paling utama adalah kita memiliki sarananya yaitu kamera.

Kamera yang dipakai untuk mengambil sebuah foto infra red tentunya berbeda dengan kamera biasa / konvensional. Lalu bedanya apa ya ? Kamera yang dipakai untuk mengambil foto infra red merupakan kamera konvensional yang telah di rubah mekanik penerima cahayanya. Jadi ketika kamera dihadapkan pada suatu objek yang beraneka warna, maka warna akan disaring / dipilih oleh si kamera tersebut hanya beberapa warna saja yang akan direkam oleh kamera tersebut.

So, mulai tertarik dengan yang namanya fotografi infra red ? jika jawabnya ia, silahkan download beberapa majalah / tutorialnya karya beberapa fotografer hebat di website http://ir.myinfrared.com/free/. Semuanya gratis loh.



Just share,
semoga bermanfaat
OS | F o t o g r a f i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar